AYAH ATAU IBU????

Oke, ane terpaksa nih nulis lagi hahaha. Demi menindak lanjutin perkataan ane, ane mau menjelaskan sedikit pendapat ane ke temen ane :D
            pendapat ane begini, nasihat ayah, lebih kena ke kita dari pada nasihat ibu…? Kalo menurut ane pribadi sih begitu, walau kalo di itung-itung, rosululloh aja nyebutin ibu sampe 3 kali, baru ayah sekali, Cuma ane gak mau kalah (soalnya ane calon ayah :P ). Jadi ane berpendapat bahwa nasihat ayah lebih makan. Ane berpendapat gitu karena :
Ø      Ayah itu beda sama ibu, kebanyakan ibu-ibu sering ada di rumah, sering sama anak-anaknya. Curhat-curhat sama anaknya, atau segala macem dah. Tapi, kalo ayah tuh beda, dia lebih sering di luar rumah (karena mencari nafkah), jadi otomatis kan? Kalo sesuatu yang di tangani ayah itu, berarti hal yang udah luar biasa, yang sampe ibu yang di rumah aja gak bias memnyelesaikan masalahnya. Nah, dengan pendapat ini, ane nyimpulin ayah itu, nasihatnya lebih kena ke kita, karena ayah gak sering-sering ngasih nasihat ke kita. Trus, dia ngasih nasihat juga kalo ada event-event penting aja kan?
Ø      Kedua, ayah itu mayoritas lebih banyak pengelaman ketimbang ibu, lagian dia juga pemimpin keluarga kan?umur juga, kebanyakan tuaan ayah dari pada ibu. Biasanya ayah udah ngerasain berbagai macam pengelaman, pahit lah, manis lah, de el el dah. Jadi ini mendorong pendapat ane!
Ø      Yang terakhir dorong pendapat ane itu, ane pernah dibilangin gitu sama salah satu ustadz ane XD

Udah deh, segitu dulu pendapat ane tentang nasihat, tapi inget loh! Ini pendapat ane, bias salah bisa bener :D

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Tertipu cinta Semu!

Arti Lambang Jawa Barat

Change is Uncomfortable!