Galau Milih Jurusanmu?

 Terkadang kata-kata "Jangan salah pilih! karena itu masa depanmu" kita ambil untuk memilih pasangan dimasa depan, untuk pemilu dan lain-lain. Tetapi, ketika kita menggunakan slogan ini untuk memilih IPA ? IPS? sesungguhnya kita malah bingung wkwk. Ada sebagian SMA(termasuk sekolah menengah ke atas saya) yang menerapkan tes psikotes. Nah, terkadang tes ini membantu bagi yang memang pas, cuma ada sebagian orang yang galau akan ini. Misal, orang itu memilih IPA, namun kecerdasannya mengarah ke IPS (diukur lewat tes psikotes). Nah, ane punya beberapa tips buat ini cek it out!
  • Pertama, cek dulu niat kita...bener gak kita niat masuk IPA atau IPS? jangan karena gengsi dan masih ada pikiran bahwa "IPA lebih baik dari IPS". sesungguhnya pikiran itu salah.
  • Kedua, pikir-pikir lagi, anda bisa berhitung atau bersosial? karena IPA itu sepertinya tempat untuk menghitung, sedangkan IPS tempat untuk melatih ke-sosial-an kita.
  • Ketiga, bila kita di tes psikotes mendapatkan yang tidak kita inginkan, sepertinya kita mempercayainya, tergantung dari waktu anda mengerjakannya. Itu kemampuan mu atau tidak?
  • Yang terakhir, bila sudah menentukan, jangan lupa baca Bismillah..! sesungguhnya suatu kegiatan tanpa di awali dengan basmalah adalah sesuatu yang sia-sia... 
    Yoo, mungkin itu aja dari ane, semoga bermanfaat....!

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Tertipu cinta Semu!

Arti Lambang Jawa Barat

Change is Uncomfortable!