EMOSI PENJAGA LINGKUNGAN!


Assalamualaikum, wih liat judul post kok roman-romannya anak-anak cinta lingkungan ye?wkkw bukan kok, that’s only my opinion. Maksudnya sih bukan dengan emosi kita dapat membuat lingkungan hijau, yaa walaupun bias, tapi yang ane tekankan di sini adalah lingkungan hati/jiwa. Dalem?enggak sih, kan tadi udah bilang cuma opini, opini anak SMA juga ringanlah kwowo. Jadi gini sob, maksudnya emosi penjaga lingkunga itu tentang pandangan kita, paradigma kita ke lingkungan. Kan di masa-masa kelabilan anak muda biasanya nganngap lingkungan itu menjadi penyebab. Misalnya “Ah kelas gue anak2 galau, gue ikutan kan…”. “wah anak-anak temen maen gue gak bener sih, jadi gue gak bener juga”. Atau “kelas aku pah, terlalu buruk adabnya”. Nah seperti itulah, paradigma yang ana maksudkeun.
Ana dapet beberapa ilmu baru tentang bagaimana kita memandang lingkungan yaa, kita buruk atau jelek itu kan pilihan dari diri kita sendiri, ketika seseorang berkata lingkungannya buruk, karena dia gak bisa ngatur emosinya dia. yaa emang curhat itu baik, tapi pada tempatnya, bukan di segala kondisi wokwkow.
nah, ketika kita bisa mengatur emosi kita, otomatis kita juga dapat mengatur lingkungan kita. coba banyangin dengan kehidupan kita sekarang, dulu kehidupan jamannya Nabi Muhammad SAW. lebih greget lagi kan?jadi jaman kita tuh gampang, udah enaklah wkkwow. 
jujur, ana agak bingung dengan pemuda/i jaman sekarang, ada jejaring sosial, untuk berkomunikasi via "dunia" maya, tapi lebih digunakan sebagai sarana "curhat". jadi mereka menganngap "internet" adalah tempat curhat, ana agak kurang setuju, apalagi yang blak-blak-an wokow
emang gak nyambung ini post sama judulnya, yang pasti jaga emosimu, maka lingkunganmu terjaga!
Wassalamualaikum :D

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Tertipu cinta Semu!

Change is Uncomfortable!

Arti Lambang Jawa Barat