Tidak! kata penolak yang tak efektif

Assalamualaikum..
Maap lama gak nge-post, soalnya tulisan-tulisan yang mau di upload cuma setengah jalan, jadi gak selesai-selesai wkwk. oke langsung aja masuk ke topik, tentang kata penolak.
tolak itu apa ya?di KKBI sih ana gak tau, cuma sekali lagi opini ana bilang bahwa tolak adalah gaya yang berlawanan arah dengan datangnya gaya yang mau masuk(?) nah loh, gak mudeng. Yaa maksudnya sih tolak itu sebagai bentuk ingkaran atau ke-"enggak mau"-an terhadap sesuatu. Coba kita tinjau sedikit deh, kata apa yang paling sering di gunain?Yap.. "TIDAK", kata itu merupakan kata penolakan yang paling populer diantara kata-kata lain. Tapi, menurut ana kata tidak itu hasilnya agak sedikit negatif. Oke langsung aja bahas deh. Yang ngomong pertama kali ginian sih bukan ana, tapi seorang pengisi acara cool  yang waktu itu mampir ke sekolah sambil memberikan nasihat kepada ana dan teman-teman, dia bilang bahwa gak mau sesuatu, jangan ngomong tidak. soalnya bakalan nusuk kearah sebaliknya. Ngerti gak?contohnya liat aja tuh orang-orang papan atas yang ngomong"Say No TO Korupsi"(Katakan TIDAK untuk korupsi), yang akhir hidupnya malah di nobatkan sebagai tersangka karena kasus korupsi(ini guyonan aja ya) wkwkw. Untuk menghindari senjata makan tuan itu, sebaiknya kita ganti ke kata yang lebih positif dan menghilankan bug.
Misalnya, "semoga TIDAK hujan" kita ganti ke "Semoga hari ini cerah". emang gak ada jaminan, tapi keliatan jadi lebih bagus aja wkwkw. Yaa Mungkin sih sepele sama sia-sia yaa ganti-ganti kata gitu. useless mungkin?yaa semua tergantung keyakinan aja sih, cuma menurut ana kalo kita ganti, jadi lebih positif dan agak lebih mudah bersyukur wkwkw.
Yaa segitu aja deh dari ana wkwk. semoga gak ada yang marah, kan opini bukan fakta XD. sama kalo ada yang bersedia jadi penulis buat blog ini, ane mohon bantuan dong XD. Ide nanti kita bikin bareng-bareng XD. butuh anak bahasa sih wkwk. Makasih yaa~
Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Tertipu cinta Semu!

Change is Uncomfortable!

Arti Lambang Jawa Barat