TANGISAN.....T.T


Orang yang membaca judul ini mungkin menganggap bahwa artikel yang saya buat ini, tentang orang yang menangis tersedu-sedu karena suatu sebab, atau tentang humor yang berkaitan tentang tangisan dll. Tapi, saya membuat artikel ini menurut pemikiran saya.. “Tentang Tangisan”. Dan saya membuat artikel ini bukan karena saya sedih atau sedang mengangis, tetapi saya hanya mencurahkan pemikiran saya ini tentang tangisan... Langsung aja.....
            Tangisan, yap...Orang menganggap tangisan itu, terkadang hanyalah keluarnya air mata dari mata kita(tentunya), karena suatu sebab yang tidak dapat dibendung hanya dengan tak bertutur kata dll. Tapi, menurut saya itu, tangisan adalah suatu kegiatan sebuah penyesalan yang amat sangat dalam dan menyayat...Sehingga tanpa kita sadari air mata kita keluar.
            Menurut penelitian saya(alamak), tangisan itu bukanlah orang yang menangis tersedu-sedu(terbahak-bahak dah kalo bahasa ketawa). Tapi orang yang mengeluarkan tetesan-tetesan air mata, karena mereka menyadari sesuatu. Dapat dikatakan juga, bahwa tangisan itu adalah bentuk dari sebuah penyesalan yang mendalam. Tetapi, sekarang ini, tangisan banyak di salah gunakan. Misalnya, ada orang yang menangis gara-gara PUCIN(Putus Cinta). Dan bila di pikir, tangisan yang seperti ini hanya buang-buang jatah tetesan air mata kita (kalo ada jatahnya). Jadi hanya terbuang sia-sia, itu menurut saya. Sendangkan, tangisan yang baik itu adalah, ketika kita sedang merenung, dan mengingat apa dari kita yang salah... Tiba-tiba air mata kita keluar begitu saja, seakan-akan atau malah pasti kita sedang menyesal yang amaaat dalam....
            Jadi intinya, bagi saya tangisan itu bukanlah merengek atas apa yang bukan milik kita atau atas suatu barang dsb. Tetapi, tangisan itu adalah cara lain untuk melakukan penyesalan. Jadi, menurut saya lagi bahwa orang yang sedang merenung menangis, bukanlah orang yang cengeng atau manja dll. Tetapi, mereka adalah orang-orang yang memahami betul apa yang telah mereka perbuat itu salah, atau kurang baik dll.
            Untuk itu. Saya ajak, marilah kita menangis bersama-sama, sambil mengingat akan kesalahan-kesalahan kita. Mungkin itu akan membuat kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Sekian dulu nih ane sharing pemikiran ane.. semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Tertipu cinta Semu!

Arti Lambang Jawa Barat

Change is Uncomfortable!